Selasa, 04 Maret 2014

KEWIRAAN

 
 TUGAS KEWIRAAN 2
  SOAL
1 .   Jelaskan pendapat Anda tentang Wawasan Nusantara suatu bangsa. 
2.   Menurut  pemahaman  Anda,  bagaimana  Wawasan  Nusantara  dapat  mempengaruhi hidup  suatu bangsa/ Negara?
3.   Menurut  pendapat  Anda,  apa  yang  dimaksud dengan  paham  kekuasaan  perang  dan  damai  yang dianut oleh bangsa Indonesia?
4.   Menurut pendapat  Anda,  apakah  paham  kekuasaan  yang  telah  dianut Negara  Indonesia  masih relevan untuk dipertahankan hingga saat ini? Jelaskan dengan lengkap alasan Anda.
5Menurut Anda, apakah yang dimaksud dengan Kepemimpinan itu? 
6. Menurut  pandangan  Anda,  apa  pembinaan  tentang  Wawasan  Nusantara di  perguruan  tinggi masih relevan untuk terus dilakukan? Jelaskan pendapat Anda.
7.    Menurut  pandangan  Anda,  tantangan  apa  yang akan  dihadapi  oleh  NKRI  dalam  mempertahankan kedaulatannya, serta kesatuannya?

JAWABAN
1.    Menurut pendapat saya: Memahami dan mengerti wawasan nusantara secara universal dan mampu memberi inspirasi suatu bangsa dalam menghadapi berbagai hambatan dan tantangan yang ditimbulkan dalam Negara.
2Menurut pendapat saya: wawasan nusantara merupakan cara pandang dan sikap bangsa mengenai dirinya dan lingkungannya yang beraneka ragam dan bernilai strategis dalam mengutamakan persatuan dan kesatuan bangsa .
3.   Menurut pndapat saya: “ bangsa Indonesia cinta damai akan tetapi lebih cinta kemerdekaan”
4.   Menurut pendapat saya:  Indonesia berhak mempertahankan kekuasaannya karena Indonesia memiliki kepribadian , jiwa  dan martabat yang kuat sehingga dapat di hargai oleh Negara lain.
5.   Menurut pendapat saya: kepemimpinan adalah seseorang yang di percayakan untuk mengambil alih kepemimpinan dalam suatu bangsa.
6.  Menurut pendapat saya: karena wawasan nusantara yg bersumber pada pancasila dan berdasarkan UUD 1945 cara pandang dan sikap bangsa Indonesia mengenai diri dan lingkupnya dengan mengutamakan persatuan dan kesatuan bangsa serta kesatuan wilayah dalam  menyelenggarakan kehidupan bermasyarakat berbangsa dan bernegara untuk mencapai tujuan nasional.
7.  Menurut pandangan saya: dengan menyelenggarakan kehidupan bermasyarakat,berbangsa,dan bernegara untukmencapai tujuan nasional.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

LANGKAH LANGKAH MEMBUAT PAKAN TERNAK BABI

ALAT DAN BAHAN PERSIAPAN UNTUK PEMBUATAN PAKAN  TERNAK BABI Perlu diketahui alat dan bahan yang digunakan untuk praktek pakan ternak babi me...