Senin, 12 Oktober 2015

GRAFIKA KOMPUTER



TUGAS 2   MEMBUAT LINGKARAN PADA NETBEANS
Mengaktifkan program Netbeans
1.      Pilih new project
2.      Pilih java lalu klik pada java Application
3.      Ketik nama project ,disini saya memberi nama Project “membuat titik”

KODING :

/*
 * To change this template, choose Tools | Templates
 * and open the template in the editor.
 */
package Titik;
import java.awt.Color;//import class library Color
import java.awt.Font;//import class library Font
import java.awt.Frame;//import class library Frame
import java.awt.Graphics;//import class library Graphics
import java.awt.Panel;//import class library Panel
/**
 *
 * @author paulla sose mau
 */
public class Titik extends Panel{
    Titik(){
    setBackground(new Color(255,255,255));//Background berwarna merah
    }
   
public void paint(Graphics a){
        //membuat wajah dengan warna hitam
        a.setColor(Color.yellow);
        a.fillOval(5,30,400,500);
       
       
        //membuat Tulisan
        a.setColor(Color.black);//kotak berwarna kuning
        a.fillRect(390, 460, 180, 100);
        a.setFont(new Font("Arial", Font.BOLD,22));
        a.setColor(Color.blue);//teks berwarna biru
        a.drawString("Paulina",400,480);
        a.setFont(new Font("Arial", Font.BOLD,22));
        a.drawString("Artha Buana",400,510);
        a.setFont(new Font("Arial", Font.BOLD,22));
        a.drawString("13110241",400,540);
       
       
        //membuat Bintang mata kiri
        a.setColor(Color.black);
        int[] sgtX1 = {50, 100, 150};
        int[] sgtY1 = {190, 90, 190};
        a.fillPolygon(sgtX1, sgtY1, 3);
       
        a.setColor(Color.black);
        int[] sgtX2 = {40, 100, 160};
        int[] sgtY2 = {130, 190, 130};
        a.fillPolygon(sgtX2, sgtY2, 3);
       
        a.setColor(Color.yellow);
        int[] sgtX3 = {50, 100, 150};
        int[] sgtY3 = {190, 170, 190};
        a.fillPolygon(sgtX3, sgtY3, 3);
       
       
        //membuat Bintang mata kanan
        a.setColor(Color.black);
        int[] sgtX1_1 = {250, 300, 350};
        int[] sgtY1_1 = {190, 90, 190};
        a.fillPolygon(sgtX1_1, sgtY1_1, 3);
       
        a.setColor(Color.black);
        int[] sgtX2_1 = {240, 300, 360};
        int[] sgtY2_1 = {130, 190, 130};
        a.fillPolygon(sgtX2_1, sgtY2_1, 3);
       
        a.setColor(Color.yellow);
        int[] sgtX3_1 = {250, 300, 350};
        int[] sgtY3_1 = {190, 170, 190};
        a.fillPolygon(sgtX3_1, sgtY3_1, 3);
       
       
        //membuat Bintang hidung
        a.setColor(Color.yellow);
        int[] sgtX1_2 = {180, 200, 220};
        int[] sgtY1_2 = {270, 200, 270};
        a.fillPolygon(sgtX1_2, sgtY1_2, 3);
       
        a.setColor(Color.yellow);
        int[] sgtX2_2 = {170, 200, 230};
        int[] sgtY2_2 = {230, 270, 230};
        a.fillPolygon(sgtX2_2, sgtY2_2, 3);
       
        a.setColor(Color.black);
        int[] sgtX3_2 = {180, 200, 220};
        int[] sgtY3_2 = {270, 260, 270};
        a.fillPolygon(sgtX3_2, sgtY3_2, 3);
       
        a.setColor(Color.black);
        a.drawArc(70, 300, 260, 100, 0, -180);
       
       
        //membuat Bintang senyum kiri
        a.setColor(Color.yellow);
        int[] sgtX1_3 = {40, 65, 90};
        int[] sgtY1_3 = {340, 290, 340};
        a.fillPolygon(sgtX1_3, sgtY1_3, 3);
       
        a.setColor(Color.yellow);
        int[] sgtX2_3 = {40, 65, 90};
        int[] sgtY2_3 = {310, 340, 310};
        a.fillPolygon(sgtX2_3, sgtY2_3, 3);
       
        a.setColor(Color.black);
        int[] sgtX3_3 = {40, 65, 90};
        int[] sgtY3_3 = {340, 330, 340};
        a.fillPolygon(sgtX3_3, sgtY3_3, 3);
       
       
        //membuat Bintang senyum kanan
        a.setColor(Color.yellow);
        int[] sgtX1_4 = {310, 335, 360};
        int[] sgtY1_4 = {340, 290, 340};
        a.fillPolygon(sgtX1_4, sgtY1_4, 3);
       
        a.setColor(Color.yellow);
        int[] sgtX2_4 = {310, 335, 360};
        int[] sgtY2_4 = {310, 340, 310};
        a.fillPolygon(sgtX2_4, sgtY2_4, 3);
       
        a.setColor(Color.black);
        int[] sgtX3_4 = {310, 335, 360};
        int[] sgtY3_4 = {340, 330, 340};
        a.fillPolygon(sgtX3_4, sgtY3_4, 3);
       

}
    public static void main(String[] args) {
        Frame f1=new Frame("Paulina Sose Mau");//instansiasi dan memberi nama framenya "Hello Bintang"
        Titik h1=new Titik();//memanggil class bintang
        f1.add(h1);
        f1.setSize(640,640);//ukuran frame 640px X 640px
        f1.setVisible(true);
    }  
}

TAMPILANNYA SEPERTI GAMBAR INI


Sekian dari saya ,semoga membantu…………………..GBU !!!!!!!!!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

LANGKAH LANGKAH MEMBUAT PAKAN TERNAK BABI

ALAT DAN BAHAN PERSIAPAN UNTUK PEMBUATAN PAKAN  TERNAK BABI Perlu diketahui alat dan bahan yang digunakan untuk praktek pakan ternak babi me...